Jurnal Ilmiah Sistem Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi
Vol 2 No 1 (2019)

Pengaruh Manajemen Modal Kerja Terhadap Profitabilitas (Studi Kasus pada Pengusaha SDA Laut di Sentra Kerajinan Sumber Alam Laut Pagimana Kabupaten Banggai)

Ahmad Yahya (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manajemen modal kerja terhadap profitabilitas pada Pengusaha SDA Laut di Sentra Kerajinan Sumber Alam Laut Pagimana Kabupaten Banggai dilihat dari aspek permodalan. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui wawancara dan data sekunder yaitu laporan permodalan yang ada di masing-masing pengusaha SDA Laut di Sentra Kerajinan Sumber Alam Laut Pagimana Kabupaten Banggai. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ojsdata2018

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Sistem Informasi Berbasis Desktop dan Berbasis Client Server, Sistem Informasi Berbasis Web, Sistem Pendukung Keputusan (DSS), Multimedia, Sistem informasi Akuntansi, Jaringan, Manajemen Perkantoran dan ...