Jurnal BILAL: Bisnis Ekonomi Halal
Vol. 1 No. 1 (2020): Edisi Juni 2020

PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, MEDIA COMMUNICATION TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK BNI SYARIAH MEDAN

Annisa (Politeknik Negeri Medan)
Muhammad Zuhirsyan (Politeknik Negeri Medan)
Muslim Marpaung (Politeknik Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Brand Awareness, Brand Image dan Media Communication Terhadap Minat Memilih Produk Bank BNI Syariah Cabang Medan (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Medan). Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh brand awareness, brand image dan media communication terhadap minat memilih produk Bank BNI Syariah cabang Medan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 responden. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner kemudian hasil datanya dianalisis menggunakan regresi berganda dengan melakukan uji parsial (t), uji simultan (F), dan uji determinasi dengan menggunakan alat bantu aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian ini adalah adanya pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara variabel brand awareness, brand image, dan media communication terhadap minat memilih produk dengan nilai signifikansi 0,000. Hasil uji t menunjukkan bahwa media communication dan brand image dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 dan 0,007 menunjukkan bahwa berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat memilih produk, sedangkan brand awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap minat memilih produk dengan tingkat signifikan 0,137.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Bilal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Focus and Scope Jurnal BILAL: Bisnis Ekonomi Halal ini merupakan jurnal yang mempublikasikan artikel hasil penelitian atau literature review yang dilakukan oleh peneliti, akademisi, praktisi pada bidang scope Ekonomi Syariah, Binis dan Kewirausahaan Islami, Muamalah, Filantropi, Keuangan dan ...