Prosiding Seminar Nasional Biologi, Teknologi dan Kependidikan (Biotik)
Vol 8, No 1 (2020): PROSIDING SEMINAR NASIONAL BIOTIK VIII 2020

KEANEKARAGAMAN JENIS BURUNG DI KAWASAN GLEE NIPAH PULO ACEH, KABUPATEN ACEH BESAR

Mardiatun Husna (Program Studi Pendidikan Biologi, FTK UIN Ar-Raniry)
Susi Ariyanti (Program Studi Pendidikan Biologi, FTK UIN Ar-Raniry)
T. Abul Jalil T. Abul Jalil (Program Studi Pendidikan Biologi, FTK UIN Ar-Raniry)
Samsul Kamal (Program Studi Pendidikan Biologi, FTK UIN Ar-Raniry)
Zuraidah Zuraidah (Program Studi Pendidikan Biologi, FTK UIN Ar-Raniry)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2022

Abstract

Penelitian tentang “Keanekaragaman Jenis Burung di Kawasan Pesisir Deudap Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar” telah dilakukan pada tanggal 03 Mei 2019, pukul 06:45 hingga pukul 11.30 WIB. Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui keanekaragaman burung Kawasan Pegunungan Glee Nipah Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Metode Titik Hitung, yaitu dilakukan dengan cara menetapkan area pengamatan dan menetapkan beberapa tempat pencatatan. Hasil penelitian diketahui bahwa di Kawasan Glee Nipah, Pulau Aceh Kabupaten Aceh Besar terdapat 31 spesies, yang tergolong dalam 20 familia. Keanekaragaman Jenis Burung di Kawasan pegunungan Glee Nipah Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar tergolong tinggi, hal tersebut ditandai dengan nilai indeks keanekaragaman (H')= -2.6274 = 2.6274.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

PBiotik

Publisher

Subject

Dentistry Earth & Planetary Sciences Education Energy Environmental Science Immunology & microbiology Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Medicine & Pharmacology Neuroscience Nursing Public Health Social Sciences Other

Description

BIOTIK: Jurnal Ilmiah Biologi Teknologi dan Kependidikan is an open access and peer reviewed journal. It publishes scientific articles in the field of biology education and technology. Furthermore, this journal bridges the gap between research and practice, providing information, ideas and insights, ...