Jurnal Impresi Indonesia
Vol. 1 No. 2 (2022): Jurnal Impresi Indonesia

Sistem Informasi Manajemen Penyimpanan Bahan Makanan Menggunakan PHP dan MYSQL (Studi Kasus: Instalasi Gizi Rumah Sakit Pertamina Balongan Indramayu)

Maudyna Gita Pratiwi (AMIK Purnama Niaga Indramayu, Jawa Barat, Indonesia)
Tias Beni Purabaya (AMIK Purnama Niaga Indramayu, Jawa Barat, Indonesia)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2022

Abstract

Instalasi gizi Rumah Sakit Pertamina Balongan adalah sebuah bagian dari rumah sakit yang khususnya bergerak untuk menyediakan makan yang dibutuhkan oleh pasien rawat inap sesuai dengan daftar dietnya. Semakin meningkatnya perkembangan zaman instalasi gizi pada RS Pertamina Balongan sekarang ini telah menjadi bagian yang sangat berkembang, sehingga menuntut bagian ini untuk dapat menyediakan layanan pemesanan bagi konsumen guna menunjang pelayanan yang lebih baik. Oleh sebab itu maka dibuatlah sebuah sistem aplikasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang bertujuan menghindari kesalahan yang terjadi. Metode pengembangan sistem yang digunakan ialah menggunakan model waterfall dengan melalui tahapan analisis, desain, implementasi, uji coba, serta perawatan, dan teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Perancangan sistem ini dapat bisa membantu dan mengatasi permasalahan yang ada sehingga bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan. Dengan adanya Sistem Informasi Penyimpanan Bahan Makanan tersebut bisa memudahkan perusahaan untuk melakukan proses penyimpanan bahan makanan dan mempermudah melakukan pengolahan laporan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jii

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Impresi Indonesia merupakan jurnal ilmiah berbentuk penelitian dan dapat diakses secara terbuka. Jurnal ini diterbitkan setiap bulan oleh Riviera Publishing. Jurnal Impresi Indonesia menyediakan sarana untuk diskusi berkelanjutan tentang isu-isu relevan yang termasuk dalam fokus dan ruang ...