Jurnal Ekonomi Efektif
Vol 4, No 1 (2021): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

Pengaruh Experiental Marketing Dan Brand Image Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Eiger Store Sorong

Jumarni Muhammad Saleh (Universitas Muhammadiyah)
Wisang Candra Bintari (Universitas Muhammadiyah)
Muhammad Ali (Universitas Muhammadiyah)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing dan brand image secara simultan terhadap kepuasan pelanggan di Eiger Store Sorong. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Eiger Sorong. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling dengan jumlah sampel 67 konsumen. Teknik pengumpulan data berupa angket, wawancara, dokumentasi, dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan Experiential Marketing dan Brand Image terhadap Kepuasan Pelanggan pada Eiger Store Sorong. Hal ini ditunjukkan dengan nilai F hitung sebesar 40,491 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,561 atau 56,1%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...