Jurnal Visi Komunikasi
Vol 13, No 1 (2014): May 2014

SOCIAL MEDIA SEBAGAI MEDIA KAMPANYE PARTAI POLITIK 2014 DI INDONESIA

Berliani Ardha (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2017

Abstract

Abstrak , Kekuatan media sosial untuk mempengaruhi masyarakat didasarkan secara eksklusifpada aspek sosialnya: ini berarti interaksi dan partisipasi yang bisa dilakukan melalui kampanye.Kampanye pada dasarnya adalah penyampaian pesan –pesan dari pengirim kepada khalayak.Dengan berkembangnya teknologi internet dan banyak penduduk di Indonesia menggunakaninternet serta mempunyai media sosial seperti facebook, twitter, blog dan youtube. Indonesiamenempati urutan kedelapan di seluruh dunia. Layanan jaringan media sosial yang khas bisaberbagi konten, komunitas web, dan forum internet media sosial dari alat dan komunitas yangberbeda. Penggunaan media sosial itu harus direncanakan, dikomunikasikan dan di programuntuk meningkatkan kredibilitas partai. komunikasi organisasi adalah pertimbangan yang pentinguntuk memastikan cukup interaksi dalam platform media sosial. Dapat disimpulkan bahwa mediasosial telah memainkan dan akan terus memainkan peran penting dalam kampanye politik politik2014. Sejauh penggunaan masa depan media sosial melalui platform seperti Facebook , Twitter ,dan Youtube , kandidat politik akan terus berinteraksi dengan pendukung dan menerimadukungan dalam bentuk sumbangan dan relawan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

viskom

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Visi Komunikasi [p-ISSN: 1412-3037 | e-ISSN: 2581-2335] has been published since 2007 byFakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta, Indonesia. Jurnal Visi Komunikasi is a bi-annual journal issued on May and November. It consists of research-based articles and /or conceptual ...