Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Ekonomi Akuntansi
Vol. 2 No. 1 (2016)

Efektifitas Metode Pembelajaran Latihan (Drill) Terhadap Pembentukan Karakter Berwirausaha Siswa

Kiki Meilantika (Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP, Universitas Langlangbuana)
Rita Zahara (Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP, Universitas Langlangbuana)
Anytha Basaria Silitonga (Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP, Universitas Langlangbuana)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2015

Abstract

Metode Pembelajaran Latihan (Drill) ialah  merupakan suatu pola  mengajar yang menekankan upaya pembentukan pengetahuan,sikap,dan prilaku serta keterampilan pada proses pengulangan kegiatan tertentu. Yang dimaksud karakter/jiwa wirausaha adalah orang yang memilki percaya diri, berorientasi pada tugas dan hasil, mampu mengambil resiko, kepemimpinan, keorsinilan, dan berorientasi kemasa depan.  Abstrak maksimal 200 kata berbahasa Indonesia dicetak miring dengan Times New Roman 11 point. Abstrak harus jelas, deskriptif dan harus memberikan gambaran singkat masalah yang diteliti. Abstrak meliputi alasan pemilihan topik atau pentingnya topik penelitian, metode penelitian dan ringkasan hasil. Abstrak harus diakhiri dengan komentar tentang pentingnya hasil atau kesimpulan singkat. Deskripsi hasil penelitian Pelaksanaan Metode Pembelajaran Latihan (Drill) pada mata pelajaran  kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Bina Warga telah dilaksanakan dengan baik dan benar. Metode Pembelajaran Latihan (Drill ) terhadap pembentukan karakter/ jiwa berwirausaha siswa di Sekolah Menenah Kejuruan Bina Warga diperoleh hasil Y = 26,6568 + 0,5874 ????.     ???????????? = 0,99, .???????? = 98,01 % ,Uji hipotesis thitung  41,6768 > t tabel  1,6793, yang berarti Ho ditolak Ha diterima, sehinagga hipotesis yang penulis ajukan terbukti/ dapat di terima yaitu, Uji validitas ???? = 0,6175 ???????????????????????????????????????? ???????????????????????????? 0,62. Metode pembelejaran diskusi Y =41,9421+0,4046. rxy =0.99. KD = 98,01%, thitung 42,8184 > t tabel 1,674.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jp2ea

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Ekonomi Akuntansi (JP2EA) ditujukan untuk mempublikasikan dan mendesiminasikan hasil penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta kajian para pakar dan praktisi yang berkenaan dengan pendidikan dan pembelajaran ekonomi dan akuntansi. JP2EA diterbitkan oleh ...