Jurnal of Applied Business and Banking (JABB)
Vol 1, No 1 (2020): Maret

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasusu di Kedai Giyong Kekalik Mataram)

Sopian Rejeki (Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Muhammadiyah Mataram)
Sulhan Hadi (Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Muhammadiyah Mataram)



Article Info

Publish Date
27 May 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikansi pengaruh Store Atmosphere yang terdiri dari Instore dan OutstoreĀ baik secara parsial maupun simultan terhadap minat beli konsumen Kedai Giyong Kekalik Mataram. Untuk mengetahui variabel yang lebih dominan yang berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada Kedai Giyong Kekalik Mataram. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode sampel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh orang yang pernah berbelanja pada Kedai Giyong Kekalik Mataram, yang berjumlah 138 orang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Skala pengukuran menggunakan skala pengukuran skala likert. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang dianalisis dengan menggunakanĀ SPSS 20 For Windows.Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial dari variableinstoredan tidak berpengaruh secara signifikan dari variableoutstoreterhadap minat beli konsumen. Terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan dari variable instore dan outstorepada Kedai Giyong Kekalik mataram. Variabel yang mempunyai pengaruh dominan adalah variable instore terhadap minat beli konsumen.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JABB

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Manajamen Pemasaran Manajemen Operasi Manajemen SDM Manajemen Keuangan Manajemen Strategis Manajemen Sistem Informasi Manajemen Sistem Bisnis Leadership Sistem Bisnis Etika Bisnis Hukum Bisnis Entrepreneurship Administrasi Bisnis Pada UMKM Administrasi Bisnis Administrasi Bisnis ...