JPPM (Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat)
VOL. 5 NOMOR 2 SEPTEMBER 2021 JPPM (Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat)

Pengembangan Keterampilan Digital Content Creator Pelajar Tingkat Menegah Atas di Kabupaten Purwakarta

Nuur Wachid Abdul Majid (Prodi Pendidikan Sistem dan Teknologi Informasi, Kampus UPI di Purwakarta, Universitas Pendidikan Indonesia)
Ahmad Fauzi (Universitas Pendidikan Indonesia)
Dian Permata Sari (Universitas Pendidikan Indonesia)
Taufik Ridwan (Universitas Pendidikan Indonesia)
Suprih Widodo (Universitas Pendidikan Indonesia)
Naura Meyriska (Universitas Pendidikan Indonesia)
Robi Ah Al Adawiyah (Universitas Pendidikan Indonesia)
Miladia Nurunnisa (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2022

Abstract

Tujuan dari Pengabdian kepada Masyarakat ini adalah untuk melatih kemampuan dan minat dalam mengelola content creator bagi pelajar sekolah menengah. Metode dalam Pengabdian kepada Masyarakat adalah berbentuk pelatihan yang dilaksanakan secara blended learning karena kondisi Pandemi COVID-19. Lokasi pelatihan dilaksanakan di Kampus UPI Purwakarta, Jalan Veteran No. 8 Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Sasaran PkM ini adalah peserta didik tingkat SMA/SMK/MA di Kabupaten Purwakarta dengan jumlah peserta 20 orang. Hasil dari pengabdian kepada masyarakat ini menunjukkan bahwa kebanyakan siswa menengah atas memiliki kecenderungan berinteraksi melalui sosial media. Bahkan 80% (16 siswa) berkeinginan untuk menjadi selebgram dikemudian hari. Selain itu terdapat 70% siswa tersebut pernah atau sering memasarkan produk/jasa melalui sosial media.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPPM

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Environmental Science Public Health Social Sciences

Description

JPPM (Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat) diterbitkan oleh Lembaga Publikasi Ilmiah dan Penerbitan (LPIP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, teknik, ...