Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS)
Vol 2 No 2 (2021): Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (Juni 2021 - November 2021)

MODEL SISTEM DALAM KONTEKS PENGERTIAN, JENIS, KONSTRUKSI, BERPIKIR KESISTEMAN DALAM PENDIDIKAN ISLAM

Erlina Gusnita (Mahasiswa Program Doktor Manajemen Pendidikan Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi)
Hapzi Ali (Dosen Pasca Sarjana, Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi)
Kemas Imron Rosadi (Dosen Pasca Sarjana, Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2021

Abstract

Pada penyelenggaraan pendidikan Islam diperlukan usaha yang lebih, sebab tantangan zaman era digital yang secara hampir menyeluruh yang semakin kompleks serta tekanan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat perlu dilakukan segera. Pendekatan sistem atau berpikir kesisteman adalah salah satu solusi mendasar yang harus dipahami dan diterapkan oleh setiap manajer lembaga pendidikan Islam. Artikel berupa kajian literature review bertujuan mengungkap faktor yang mempengaruhi model sistem dalam kontek pengertian, jenis, konstruksi, berpikir kesisteman dalam pendidikan Islam. Dari hasil analisis yang dilakukan, dapat dibuktikan bahwa terdapat pengaruh jenis, konstruksi,dan berpikir kesisteman terhadap model sistem pendidikan Islam.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JMPIS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Social Sciences

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memiliki tujuan ...