Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS)
Vol 3 No 1 (2022): Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (Desember 2021 - Mei 2022)

PEMANFAATAN BASIS DATA, PERANGKAT LUNAK DAN MESIN INDUSTRI DALAM MENINGKATKAN PRODUKSI PERUSAHAAN (LITERATURE REVIEW EXECUTIVE SUPPORT SYSTEM (ESS) FOR BUSINESS)

Alek Sudarso (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2022

Abstract

Proses produksi yang diterapkan oleh sebuah perusahaan manufaktur dalam industri 4.0 saat ini, tidak terlepas dari penggunaan sistem informasi manajemen. Dalam sistem informasi manajemen terdapat faktor-faktor yang saling mempengaruhi, yang tentunya berpengaruh terhadap produktifitas sebuah perusahaan manufaktur. Terkait dengan kegiatan produksi sebuah perusahaan manufaktur yang telah menerapkan sistem informasi manajemen, artikel ini mereview faktor-faktor yang mempengaruhi produksi, antara lain: basis data, perangkat lunak dan mesin industri. Hasil dari artikel literature review ini adalah: 1) basis data berpengaruh terhadap produksi; 2) perangkat lunak berpengaruh terhadap produksi; dan 3) mesin berpengaruh terhadap produksi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMPIS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Social Sciences

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memiliki tujuan ...