Tarbiyah Islamiyah: Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam
Vol 4, No 1 (2014): Juni

VARIASI METODE MENGAJAR GURU DALAM MENUMBUHKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MTs NI’MATUL AZIZ KABUPATEN BARITO KUALA

Muhammad Daud Yahya (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2014

Abstract

Minat belajar siswa dengan bervariasinya metode pembelajaran yang digunakan guru Akidah Akhlak sangat baik hal tersebut dapat dilihat dari indikator minat: 1) kesukaan siswa ditunjukkan dengan bergairah dan bermuka cerah saat pembelajaran berlangsung, 2) ketertarikan siswa ditunjukkan dengan perhatian dan konsentrasi saat mengikuti mata pelajaran, tidak bercanda dengan teman di kelas, 3) perhatian siswa ditunjukkan dengan selalu mengikutinya saat pembelajaran di kelas dengan bervariasinya metode mengajar yang digunakan guru. Siswa selalu mengerjakan tugas yang diberikan guru dan mengumpulnya, 4) keterlibatan siswa ditunjukkan dengan sering bertanya bahkan saling berebut untuk bertanya mengenai materi yang disampaikan. Siswa selalu hadir di dalam kelas jika bel tanda masuk kelas sudah berbunyi tidak ada lagi yang di luar kelas. Kata Kunci: Variasi, Metode Mengajar, dan Minat

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

tiftk

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Tarbiyah Islamiyah adalah jurnal yang memuat artikel Pendidikan Agama Islam baiak berupa hasil penelitian atau hasil kajian tentang Pendidikan Agama Islam dan kajian Agama Islam ...