Tarbiyah Islamiyah: Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam
Vol 7, No 2 (2017): Juli - Desember

PENERAPAN HASIL LESSON STUDY DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN SISWA KELAS VI DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI (MIN) TELUK DALAM BANJARMASIN

Hidayah, Nurul (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2017

Abstract

Penerapan hasil lesson study dapat meningkatkan aktivitas guru dan siswa dalam baca tulis Al-Qur’an (BTA) MIN Teluk Dalam Banjarmasin. Hal ini dapat dilihat dari: Pertama; Aktivitas guru, yaitu kegiatan guru dalam pembelajaran, baik dengan persentasi rata-rata siklus I 71 dan siklus II 80. Kedua ; Aktivitas siswa, yaitu berupa aktivitas siswa aktif dalam pembelajaran BTA dengan persentasi siklus I cukup baik dan siklus II baik.Faktor hasil belajar siswa dapat meningkat sehingga dapat meningkatkan persentasi belajar siswa pada pembelajaran BTA. Hal ini dapat dilihat dari tes hasil belajar siswa siklus I rata-rata nilai pada pertemuan pertama adalah cukup dan pertemuan kedua cukup baik. Nilai rata-rata dan ketuntasan klasikal masih kurang dari kriteria yang telah ditetapkan sekolah. Kemudian meningkat pada siklus II pertemuan pertama dan pertemuan kedua, nilai rata-rata dan ketuntasan klasikal sudah mencapai kriteria yang telah ditetapkan sekolah.Kata Kunci : Penerapan, Hasil dan Belajar serta Lesson Study

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

tiftk

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Tarbiyah Islamiyah adalah jurnal yang memuat artikel Pendidikan Agama Islam baiak berupa hasil penelitian atau hasil kajian tentang Pendidikan Agama Islam dan kajian Agama Islam ...