Al-Sharf: Jurnal Ekonomi Islam
Vol 2, No 2 (2021)

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Konsumen Dalam Menggunakan Sistem Pembayaran E-Wallet (Studi Kasus Pada Mahasiswa UINSU Medan)

Ardhia Prameswari (UINSU)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis dan menjelaskan faktor apa saja yang mempengaruhi minat konsumen dalam menggunakan e-wallet khususnya pada mahasiswa UINSU. Penelitian yang digunakan adalah dengan mengolah data yang bersifat deskriptif yaitu seperti menarasikan hasil wawancara atau observasi yang didukung dengan data sekunder analisis kualiatatif, dengan menganalisis pada 10 orang responden. Hasil penelitian ini menemukan bahwa kemudahan, keamanan, promo, fitur, mencoba teknologi baru dan juga promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan dompet digital di kalangan mahasiswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Mudharib

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Al-Sharf: Journal of Islamic Economics published by the Rahmat Islamiyah Foundation, Medan, Indonesia. In this journal the articles contain articles about the fields of Islamic scientific research and Islamic education. Al-Sharf: Journal of Islamic Economics received manuscripts in the field of ...