Jurnal Syntax Imperatif : Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan
Vol 2 No 6 (2022): Jurnal Syntax Imperatif : Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan

Inovasi Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19 dengan Pendekatan STEAM di Era Society 5.0

Nurul Adlina (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2022

Abstract

Pandemi COVID-19 membawa banyak perubahan besar dalam dunia pendidikan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Proses belajar mengajar terpaksa harus dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau pembelajaran jarak jauh (PJJ). Di masa pandemi COVID-19, sekolah harus tetap memfasilitasi pengembangan berbagai keterampilan dan nilai-nilai utama seperti kreativitas, berpikir kritis dan penyelesaian masalah. Sekolah harus dilengkapi dengan pembelajaran untuk menyiapkan "generasi baru". Guru harus siap dengan metode dan pendekatan pembelajaran yang relevan sehingga dapat memenuhi kebutuhan manusia di era society 5.0. Dunia pendidikan saat ini mengembangkan digitalisasi yang menunjang ilmu pengetahuan dan teknologi. Perkembangan teknologi sekarang berada pada era society 5.0 yang merupakan solusi lanjutan dari revolusi industri 4.0. Era society 5.0 merupakan inovasi pembelajaran yang berubah dari literasi dasar menjadi literasi digital.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

syntax-imperatif

Publisher

Subject

Religion Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Syntax Imperatif. Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan adalah jurnal yang diterbitkan dua bulan sekali oleh CV. Syntax Corporation Indonesia. Jurnal Syntax Imperatif akan menerbitkan artikel-artikel ilmiah dalam cangkupan ilmu sosial dan pendidikan. Artikel yang dimuat adalah artikel hasil penelitian, ...