Educenter: Jurnal Ilmiah Pendidikan
Vol. 1 No. 1 (2022): Educenter : Jurnal Ilmiah Pendidikan

CARA MENGASAH RASA INGIN TAHU ANAK DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Nurul Erika Putri Siregar (Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Sumatera Utara Medan)
Yona Elya Siregar (Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Sumatera Utara Medan)
Ridho Maulana Simatupang (Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Sumatera Utara Medan)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2022

Abstract

Permendiknas Nomor 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi danPermendikbud Nomor 65 Tahun 2013 menyebutkan bahwa rasa ingin tahumenjadi salah satu kebutuhan yang harus dimiliki siswa agar tujuanpendidikan dapat tercapai. Rasa ingin tahu penting dalam menumbuhkembangkan pengetahuan dan pengalaman siswa, sehingga perludiciptakan iklim pembelajaran yang dapat menciptakan dan memelihararasa ingin tahu siswa dalam pembelajaran matematika. Fakta di lapanganmenunjukkan bahwa rasa ingin tahu siswa, khususnya dalam pembelajaranmatematika masih perlu ditingkatkan. Dari siswa yang berbeda dengan tingkatpendidikan yang sama diperoleh hasil yang berbeda. Hal tersebut dikarenakantingkat intelektualitas individu dalam perolehan belajarnya berbeda-beda.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

educenter

Publisher

Subject

Education

Description

Educenter: Jurnal Ilmiah Pendidikan, mencakup bidang penelitian pendidikan dalam proses belajar mengajar, pengembangan kurikulum, lingkungan belajar, pendidikan guru, teknologi pendidikan, dan pengembangan ...