Educenter: Jurnal Ilmiah Pendidikan
Vol. 1 No. 2 (2022): Educenter : Jurnal Ilmiah Pendidikan

Implikasi Ujian Nasional Berbasis Komputer Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas IX SMP Widiatmika Tahun pelajaran 2018/2019

I Nyoman Artana (Program Studi Teknik Informatika, STMIK STIKOM, Denpasar)
Ida Ayu Dewi Puspayani (Program Studi Teknik Informatika, STMIK STIKOM, Denpasar)



Article Info

Publish Date
20 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Implikasi Ujian Nasional Berbasis Komputer Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas IX SMP Widiatmika Tahun Pelajaran 2018/2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan subjek penelitian siswa kelas IX SMP Widiatmika Tahun Pelajaran 2018/2019. Metode pengumpulan data yang diggunakan yaitu metode wawancara tertulis dan metode koesioner. Data Koesioner dibutuhkan untuk mengetahui tingkan kesiapan siswa dalam mengikuti UNBK dan untuk mengetahui tingkat motivasi belajar siswa, sedangkan data wawancara digunakan untuk data pendukung yang diajukan kepada pihak pelaksana UNBK. Selanjutnya data dianalisis menggunakan rumus korelasi produck moment. Dari analisis tersebut dengan tarap signifikansi 5%, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Implikasi/pengaruh Ujian Nasional Berbasis Komputer Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas IX SMP Widiatmika Tahun Pelajaran 2018/2019.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

educenter

Publisher

Subject

Education

Description

Educenter: Jurnal Ilmiah Pendidikan, mencakup bidang penelitian pendidikan dalam proses belajar mengajar, pengembangan kurikulum, lingkungan belajar, pendidikan guru, teknologi pendidikan, dan pengembangan ...