Agora
Vol 10, No 1 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis

ANALISA PENGARUH E-SERVICESCAPE DAN WEBSITE QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA E-COMMERCE TOKOPEDIA

Nicolas Dhika Pratama (Unknown)
Hotlan Siagian (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2022

Abstract

Purchase intention merupakan probilitas apakah seorang konsumen akan melakukan suatu pembelian atau transaksi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari variabel e-servicescape dan website quality terhadap purchase intention dengan trust sebagai variabel intervening pada pengguna e-commerce Tokopedia. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 150 orang. Responden dipilih dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Data yang terkumpul dianalisa dengan menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa website quality pengaruh pada trust, website quality pengaruh pada purchase intention, trust pengaruh pada purchase intention, e-servicescape pengaruh pada purchase intention, website quality pengaruh pada purchase intention melalui trust, e-servicescape tidak pengaruh pada trust, dan e-servicescape tidak pengaruh pada purchase intention melalui trust.

Copyrights © 2022