Among Makarti
Vol 14, No 2 (2021): AMONG MAKARTI

PERSEPSI NASABAH GENERASI Z PASCA PENGUMUMAN MERGER BANK SYARIAH

Yulfan Arif Nurohman (IAIN Surakarta)
Rina Sari Qurniawati (STIE AMA Salatiga)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2022

Abstract

Merger bank syariah milik pemerintah menjadi isu hangat pada tahun 2020. Para bankir dan pengusaha memberikan perhatian khusus terhadap kebijakan merger bank syrariah. Merger dapat mengubah kebijakan yang dibuat oleh bank syariah dalam memberikan pelayanan kepada nasabah, terutama pada generasi Z yang mendominasi penduduk di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini ialah persepsi tentang bagi hasil, produk, fasilitas, dan pengetahuan terhadap minat generasi Z dalam menggunakan produk bank syariah pasca pengumuman merger. Populasi yang menjadi responden dalam penelitian ini ialah pengguna bank syariah di Kabupaten Sukoharjo dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel bagi hasil dan fasilitas berpengaruh terhadap minat generasi Z dalam menggunakan layanan bank syariah, sedangkan variabel produk dan pengetahuan tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan layanan bank syariah

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ama

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Among Makarti adalah jurnal ilmiah bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan isu – isu terkini terkait dengan penelitian dibidang ekonomi dan bisnis. Secara khusus cakupan jurnal Among Makarti adalah : a. Di bidang bisnis, kami menerima artikel ilmiah dengan ruang lingkup sebagai berikut: 1. ...