Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh antara: 1) Persepsi terhadap Pembelajaran; 2) Persepsi terhadap Pasar persaingan sempurna; 3) Pembelajaran terhadap pasar persaingan sempurna; 4) Persepsi terhadap pasar persaingan sempurna melalui pembelajaran. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa universitas karimun sebanyak 86 responden. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : Pertama, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Persepsi terhadap Pembelajaran dengan nilai t-values 62,732 1,96. Kedua, tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Persepsi terhadap Pasar Persaingan Sempurna dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,208 1.96. Ketiga, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Pembelajaran terhadap Pasar Persaingan Sempurna dengan nilai koefisien jalur sebesar 3,250 1,96. Keempat, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Persepsi terhadap Pasar Persaingan Sempurna melalui Pembelajaran dengan nilai koefisien jalur sebesar 19,108 1,96.
Copyrights © 2022