Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran)
Vol 6, No 2 (2022)

PROSES BERPIKIR KREATIF SISWA SEKOLAH DASAR DITINJAU DARI POLA ASUH ORANG TUA

Nuurul lathifah (Universitas Muria Kudus)
Henry Suryo Bintoro (Universitas Muria Kudus)
Khamdun Khamdun (Universitas Muria Kudus)



Article Info

Publish Date
24 Mar 2022

Abstract

Artikel ini membahas tentang proses berpikir kreatif siswa terhadap pola asuh orang tua. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Objek  penelitian ini adalah siswa sekolah dasar. Informan dalam penelitian ini adalah siswa, orang tua, dan guru kelas. Ada 4 indikator berpikir kreatif yaitu berpikir lancar, berpikir luwes, berpikir orisinal, dan berpikir elaborasi. Data yang diperoleh yaitu dari observasi, wawancara mendalam, angket, dokumentasi, dan tes. Semua dimensi tersebut adalah untuk mengukur bagaimana  pola asuh yang diterapkan orang tua siswa dan bagaimana dampak pola asuh orang tua terhadap berpikir kreatif siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

PJR

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran) aims to develop and disseminate science and technology through the scientific article of research and study of concepts or theories as an effort to enrich the scientific knowledge in the field of education and teaching. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan ...