Automotive Experiences
Vol 1 No 01 (2018)

Studi Eksperimen Variasi Tekanan Bahan Bakar Terhadap Emisi pada Mesin EFI

Haryadi Nurrohman (Unknown)
Beni Susanto (Unknown)
Noto Widodo (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2018

Abstract

Masalah klasik pada mesin-mesin EFI lama adalah emisi CO dan HC yang cenderung tinggi. Sementara, jika pembakaran diatur dalam campuran miskin (lean mixture), torsi mesin terbaik tidak diperoleh. Untuk itu, artikel ini menyajikan studi eksperimen tentang variasi tekanan bahan bakar dalam fuel rail. Untuk mengatur tekanan, sebuah adjustable pressure regulator diterapkan untuk membuat tekanan awal 1,8 sampai 2,6 Kg/cm² dengan interval 0,2. Hasilnya, emisi CO dan HC meningkat sesuai dengan peningakatan tekanan bahan bakar. Namun demikian, aplikasi adjustable pressure regulator pada mesin Efi memberikan solusi untuk melakukan pengaturan performa dan emisi dengan cara yang sederhana.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

AutomotiveExperiences

Publisher

Subject

Aerospace Engineering Automotive Engineering Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Energy Materials Science & Nanotechnology Mechanical Engineering

Description

Automotive experiences invite researchers to contribute ideas on the main scope of Emerging automotive technology and environmental issues; Efficiency (fuel, thermal and mechanical); Vehicle safety and driving comfort; Automotive industry and supporting materials; Vehicle maintenance and technical ...