Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBI)
Vol. 1 No. 1 (2021): Maret

Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Salon Dan Klinik Kecantikan (Studi Kasus di Kabupaten Jember)

Khittah Ashilah (Universitas Islam Jember, Indonesia)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2022

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) menjelaskan dan menganalisis pengaruh tangibilitas, reliabilitas, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan konsumen Salon dan klinik kecantikan di Kota Jember; (2) menjelaskan dan menganalisispengaruh tangibilitas, reliabilitas, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan konsumen Salon dan klinik kecantikan di Kota Jember; (2) menjelaskan dan menganalisispengaruh tangibilitas, reliabilitas, daya tanggap ,jaminan dan empati terhadap loyalitas konsumen Salon dan Klinik kecantikan di Kota Jember; (3) menjelaskan dan menganalisis pengaruh kepuasan terhadap loyalitas konsumen salon dan klinik kecantikan di Kota Jember. Metode analisis yang digunakan adalah metode persamaan struktural. Dan hasilanalisis menunjukkan bahwa kelima variabel dimensi kualitas layanan berpengaruhsignifikan terhadap loyalitas baik secara langsung maupun secara tak langsung melaluikepuasan konsumen. Daya tanggap merupakan variabel yang paling dominanpengaruhnya terhadap loyalitas konsumen, sedang variabel yang terendah pengaruhnyaadalah reliabilitas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jebi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBI) is a peer-reviewed journal that aims to advance islamic economies in emerging markets, namely economies in emerging countries and economies in emerging areas in developed countries. Scope The scope of Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBI)  are but ...