Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBI)
Vol. 1 No. 1 (2021): Maret

Pengaruh Strategi Pemasaran Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Al Qodiri Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus di Pondok Pesantren di Kota Jember)

Istiadah . (Universitas Islam Jember, Indonesia)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2022

Abstract

Salah satu keputusan perusahaan yang penting dalam persaingan strategi produk adalah kegiatan pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris variabel-variabel dalam penelitian yang telah dirumuskan dalam rumusan masalah, yaitu apakah terdapat pengaruh antara Harga (X1), Kualitas Layanan (X2) dan Kepuasan (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Pengambikan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling sejumlah 93 orang konsumen AMDK Al Qodiri dari populasi 1.318 orang di Pondok Pesantren Islam Ash-Shiddiqi Puteri (ASHRI) dan Pondok Pesantren Darus Sholah Jember. Analisis yang digunakan menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Uji hipotesis dilakukan dengan bantuan software Statistical Package for the Sciences (SPSS) versi 18. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian adalah positif signifikan, dengan Koefisien Standardize pengaruh langsung sebesar 0,187. Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian adalah positif signifikan, dengan Koefisien Standardize pengaruh langsung sebesar 0,345. Pengaruh Kepuasan terhadap keputusan pembelian adalah positif signifikan, dengan Koefisien Standardize pengaruh langsung sebesar 0,461.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jebi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBI) is a peer-reviewed journal that aims to advance islamic economies in emerging markets, namely economies in emerging countries and economies in emerging areas in developed countries. Scope The scope of Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBI)  are but ...