PERWIRA - Jurnal Pendidikan Kewirausahaan Indonesia
Vol 2 No 1 (2019): PERWIRA - Jurnal Pendidikan Kewirausahaan Indonesia

Analisis Faktor-Faktor Bauran Pemasaran dalam Membeli Sayur Organik di Pasar Modern Kota Medan

Yudha Andriansyah Putra (Program Studi Agribinis, Fakultas Pertanian, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Jl. Kapten Mukhtar Basri No. 3 Medan 20238, Indonesia)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen membeli sayur organik, sejauhmana strategi bauran pemasaran mempengaruhi kepuasan konsumen membeli sayur organik, sejauh mana hubungan kepuasan konsumen dengan loyalitas konsumen dalam membeli sayur organik, dan bagaimana perbedaan sikap dan minat konsumen dalam membeli sayur organik di Carrefour plaza Medan fair, dan Supermarket Brastagi, Medan. Teori yang digunakan adalah teori tentang perilaku konsumen, yakni faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen. Metode penelitiannya adalah studi kasus yang didukung survey untuk mengumpulkan data mengenai faktor-faktor terkait dengan variabel penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli sayur organik di kedua tempat penelitian. Metode analisis yang dipakai adalah Regresi linear Berganda. Dari hasil penelitian dihasilkan bahwa nilai Signifikansi dengan alpha (α) 0,10 maka nilai Sig < 0,10, dapat diartikan bahwa secara serempak variabel produk (X1), harga (X2), lokasi (X3), fasilitas (X4), pelayanan (X5) berpengaruh signifikan terhadap variabel pembelian sayur organik sayur organik (Y).

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

perwira

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Ranah kajian PERWIRA adalah tema-tema terkini pendidikan dan tata kelola kewirausahaan. Visi penerbitan PERWIRA adalah menjadi acuan akademis tentang pendidikan dan tata kelola kewirausahaan. Misi PERWIRA meliputi: - Memberi sumbangan kajian kewirausahaan dan pengelolaan usaha. - Mengembangkan ...