PERWIRA - Jurnal Pendidikan Kewirausahaan Indonesia
Vol 3 No 2 (2020): PERWIRA - Jurnal Pendidikan Kewirausahaan Indonesia

Faktor yang Mempengaruhi Niat Membeli pada Aplikasi Pemesanan Tiket Pesawat dan Kamar Hotel

Bonifasius Nayaka (Program Magister Manajemen, Sekolah Bisnis dan Ekonomi, Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430, Indonesia)
Audrey Rebecca (Program Magister Manajemen, Sekolah Bisnis dan Ekonomi, Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430, Indonesia)
Abimanyu D. Prabowo (Program Magister Manajemen, Sekolah Bisnis dan Ekonomi, Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430, Indonesia)
Leonard S. Muliana (Program Magister Manajemen, Sekolah Bisnis dan Ekonomi, Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430, Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2020

Abstract

Di era digital saat ini, model bisnis usaha berbasis online bertumbuh semakin cepat. Masyarakat Indonesia mulai mengalami pergeseran perilaku terkait kemudahan untuk mendapatkan produk yang diinginkan. Salah satu contoh usaha online yang sedang marak berkembang adalah online traveling. Penelitian ini berfokus kepada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi niat beli tiket dan kamar hotel secara online melalui aplikasi. Adapun konstruk yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitas pelayanan, pengalaman membeli konsumen, harga serta niat beli. Penelitian dilakukan di Indonesia dengan sample populasi masyarakat yang pernah menggunakan aplikasi pemesanan tiket dan kamar hotel dan berdomisili di Jabodetabek. Metode penelitian yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil dari penelitian yang dilakukan adalah dari ketiga faktor yang mempengaruhi niat beli pada aplikasi pemesanan tiket dan kamar hotel, pengalaman membeli konsumen memilki pengaruh paling kuat dibandingkan dengan kedua variable lain yaitu harga dan kualitas layanan dalam mendorong terciptanya niat beli dari konsumen pada aplikasi pemesanan tiket dan kamar hotel.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

perwira

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Ranah kajian PERWIRA adalah tema-tema terkini pendidikan dan tata kelola kewirausahaan. Visi penerbitan PERWIRA adalah menjadi acuan akademis tentang pendidikan dan tata kelola kewirausahaan. Misi PERWIRA meliputi: - Memberi sumbangan kajian kewirausahaan dan pengelolaan usaha. - Mengembangkan ...