PERWIRA - Jurnal Pendidikan Kewirausahaan Indonesia
Vol 4 No 1 (2021): PERWIRA - Jurnal Pendidikan Kewirausahaan Indonesia

Pembentukan E-Loyalty dengan Framework Kepercayaan - Multidimensi pada E-Commerce di Indonesia

Arby Y. Yasin (Program Magister Manajemen, Sekolah Bisnis dan Ekonomi, Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430, Indonesia)
Henry Yoga Wirawan (Program Magister Manajemen, Sekolah Bisnis dan Ekonomi, Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430, Indonesia)
Muhammad Fahima Hanifa (Program Magister Manajemen, Sekolah Bisnis dan Ekonomi, Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430, Indonesia)
Novi Bernadeta (Program Magister Manajemen, Sekolah Bisnis dan Ekonomi, Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430, Indonesia)
Srimiaty Burman (Program Magister Manajemen, Sekolah Bisnis dan Ekonomi, Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430, Indonesia)



Article Info

Publish Date
12 Nov 2021

Abstract

Bisnis startup merupakan model bisnis yang sudah tidak asing di masyarakat Indonesia. Dengan persaingan ketat di pasar e-commerce, Aplikasi / Website ZXC dengan program Flash Sale "Shake shake" di tahun 2018 mendapatkan antusiasme di masyarakat. Antusiasme ini menunjukan loyalitas pelanggan dalam memilih e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk melihat kualitas informasi dan perlindungan keamanan sebagai faktor utama hubungan antara tingkat kepercayaan dengan loyalitas konsumen terhadap e-commerce yang digunakan, serta melihat hubungan antara berbagai macam dimensi kepercayaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data dan sampling, dengan 330 orang responden, dengan menanyakan beberapa aspek dan memberikan penilaian skala 1-7 yang akan dianalisis menggunakan multiple regression analysis. Hasil penelitian menunjukkan tingkat dimensi kepercayaan dalam mempengaruhi loyalitas pelanggan terhadap e-commerce, dimana reputasi toko merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dalam memilih e-commerce sebagai tempat bertransaksi online.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

perwira

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Ranah kajian PERWIRA adalah tema-tema terkini pendidikan dan tata kelola kewirausahaan. Visi penerbitan PERWIRA adalah menjadi acuan akademis tentang pendidikan dan tata kelola kewirausahaan. Misi PERWIRA meliputi: - Memberi sumbangan kajian kewirausahaan dan pengelolaan usaha. - Mengembangkan ...