Kreatif : Jurnal Karya Tulis, Rupa, Eksperimental dan Inovatif
Vol. 1 No. 1 (2019): Kreatif : Jurnal Karya Tulis, Rupa, Eksperimental dan Inovatif

PERANCANGAN USER INTERFACE UNTUK APLIKASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA MENGAJARKAN SALAT UNTUK ANAK USIA 4 – 8 TAHUN

Bagus M. Zaki (Unknown)
Fajar Ahmad Faizal (Unknown)
Shani Nur Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2019

Abstract

AbstrakSalat merupakan perbuatan yang harus dikenalkan pada anak semenjak usia dini. Banyak metode dan media dalam mengenalkansalat pada anak yang diajarkan oleh orang tua , salah satunya adalah gamifikasi pembelajaran, dimana materi-materi salat anak dirangkaimenjadi sebuah permainan yang menarik dengan ditambah unsur-unsur dalam game. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telahmemberikan pengaruh terhadap dunia pendidikan terutama dalam proses pembelajaran, khususnya pada generasi digital native. Dari hasilobservasi data sudah banyak aplikasi atau permainan yang dapat di install pada smartphone sebagai media yang ditunjukan untuk digitalnative sebagai media belajar yang juga menggunakan gamifikasi pembelajaran, salah satu yang menarik dari berbagai aplikasi pembelajaranadalah hadirnya augmented reality pada pengmbangannya..Menurut Wandah dan Rahina (2018) “Kelemahan utama yang sering ditemukandalam sebuah aplikasi adalah kemampuan dalam mengadaptasi naskah materi edukatif ke dalam game terbentur pada penciptaan gameplayyang interaktif dan desain yang menarik”. Maka diperlukan interface yang estetik dan memiliki fungsi guna dapat mempermudah penggunaanaplikasi dalam mengenalkan salat untuk anak oleh oran

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

files

Publisher

Subject

Description

KREATIF : Jurnal Karya Tulis, Rupa, Eksperimental dan Inovatif merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Teknologi Bandung. Jurnal Sistemik terbit dalam jangka waktu satu tahun sebanyak dua kali yaitu pada bulan Juni dan Desember. Cakupan ...