Kreatif : Jurnal Karya Tulis, Rupa, Eksperimental dan Inovatif
Vol. 1 No. 1 (2019): Kreatif : Jurnal Karya Tulis, Rupa, Eksperimental dan Inovatif

PERANCANGAN USER INTERFACE UNTUK MOBILE GAME “KUJANG WARRIOR” SEBAGAI MEDIA PENGENALAN SENJATA TRADISIONAL KUJANG UNTUK USIA 17-25 TAHUN

Fajar Gumilar (Unknown)
Yosa Fiandra (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2019

Abstract

Abstrak Pembuatan game Kujang Warrior merupakan upaya perancang untuk memperkenalkan budaya Sunda khususnya senjata kujang melalui sebuah permainan mobile game. Selain itu juga ingin menambahkan kesan kedalam benak setiap generasi muda bahwa budaya Sunda tidak kalah menarik dan bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk diketahui dan dipelajari lebih dalam. Saat ini semua orang lebih akrab dengan teknologi karena dampak modernitas, sehingga digital native tidak dapat dihindari oleh generasi saat ini. Generasi digital natives adalah generasi yang lahir dimana teknologi sudah berada di lingkungannya. Perancang akan memanfaatkan kemajuan teknologi dan kebiasaan masyarakat dengan berfokus pada pembuatan game yang memberikan pembelajaran dalam menanamkan nilai-nilai yang terkadung dalam kujang. Melalui game pesan yang ingin disampaikan akan diterima lebih mudah, karena media ini lebih interaktif dan banyak disukai oleh generasi muda sebagai metode pembelajaran yang menarik, informatif, mudah dan menyenangkan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

files

Publisher

Subject

Description

KREATIF : Jurnal Karya Tulis, Rupa, Eksperimental dan Inovatif merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Teknologi Bandung. Jurnal Sistemik terbit dalam jangka waktu satu tahun sebanyak dua kali yaitu pada bulan Juni dan Desember. Cakupan ...