Kreatif : Jurnal Karya Tulis, Rupa, Eksperimental dan Inovatif
Vol. 2 No. 1 (2020): Kreatif : Jurnal Karya Tulis, Rupa, Eksperimental dan Inovatif

PERANCANGAN KAMPANYE SAMPAH PUNTUNG ROKOK DI TAMAN KOTA BANDUNG (STUDI KASUS : ALUN-ALUN BANDUNG, ALUN-ALUN REGOL DAN TAMAN LANSIA)

Lenny Isnaeni Sugianto (Unknown)
Dewi Iriani (Unknown)
Agus Triyadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2020

Abstract

Kota Bandung memiliki jumlah perokok tinggi, dengan jumlah perokok yang tinggi, sampah puntung rokok merupakan sampah yang sering ditemukan dan merusak pemandangan, puntung rokok di anggap kecil dan sepele, namun puntung rokok memiliki filter yang terbuat dari selulosa asetat yang terurai dalam kurun waktu 10 tahun. Selain dapat terurai dalam waktu yang lama, puntung rokok juga mengandung zat berbahaya yang dapat merusak kesehatan lingkungan. Untuk itulah puntung rokok tidak seharusnya dibuang sembarangan ke lingkungan. Perancangan media kampanye poster mengenai sampah puntung rokok, bertujuan untuk memberikan suatu himbauan dan informasi yang menarik dengan memberikan fasilitas asbak pada poster, audience mendapatkan informasi juga ikut berpartisipasi dalam kampanye, diharapkan dengan adanya media kampanye ini, masyarakat perokok dapat membiasakan untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

files

Publisher

Subject

Description

KREATIF : Jurnal Karya Tulis, Rupa, Eksperimental dan Inovatif merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Teknologi Bandung. Jurnal Sistemik terbit dalam jangka waktu satu tahun sebanyak dua kali yaitu pada bulan Juni dan Desember. Cakupan ...