Jurnal Literasi Perpustakaan dan Informasi UHO: Jurnal Penelitian Kajian Perpustakaan dan Informasi
Vol 1, No 2 (2021): Edisi Mei

PERAN POJOK BACA SEBAGAI SARANA PEMBERDAYAAN DALAM MENINGKATKAN AKSES PENDIDIKAN BAGI ANAK-ANAK TERHUKUM DI LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK KENDARI

Heru Setiawan (Universitas Halu Oleo Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara)
La Ode Muh Umran (Universitas Halu Oleo Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara)
Wa Ode Lusianai (Universitas Halu Oleo Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2021

Abstract

Lembaga pemasyarakatan khusus anak Kendari merupakan lembaga yang sudah menerapkan program pojok baca dengan baik guna menunjang minat membaca dan kegemaran membaca pada anak didikannya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui peran Pojok Baca Sebagai sarana pemberdayaan dalam meningkatkan akses pendidikan diLembaga Pembinaan Khusus Anak Kendari. Teknik analisis data dalam penelitian ini bersifat analisis kualitatif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pemanfaatan pojok baca sebagai pembentukan pola berpikir kritis di lembaga pembinaan khusus anak Kendari merupakan upaya yang sangat bermanfaat dimana dengan dorongan keingin tahuan akan informasi dan ilmu pengetahuan anak binaan lembaga dapat dengan baik memanfaatkan sumber bacaan yang telah di sediakan di pojok baca, hal ini tentunya memberikan pengaruh yang positive bagi pola pikir anak binaan guna membentuk pribadi yang lebih baik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

pustakainf

Publisher

Subject

Computer Science & IT Library & Information Science Social Sciences

Description

Journal of Library and Information Literacy Halu Oleo University is published four times a year in February, May, August, and November by the Department of Library and Information Science, Halu Oleo University, Kendari City, South East Sulawesi Province, Indonesia. The journal publishes original ...