Jurnal Pendidikan Vokasi Raflesia
Vol 1 No 2 (2021): Jurnal Pendidikan Vokasi Raflesia

Penggunaan Teknik Think-Pair-Share untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Akuntansi

Ema Misniar (SMAN 3 Bengkulu Tengah)
Elvi Listiani (SMAN 3 Bengkulu Tengah)
Ade Hidayat (Politeknik Raflesia)



Article Info

Publish Date
24 Oct 2021

Abstract

Pembelajaran Kooperatif menjadi isu yang cukup populer untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa. Penelitian ini menerapkan pembelajaran kooperatif dengan tipe think-pair-share pada kelas IPS di SMA yang terdiri dari 31 orang siswa dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi akuntansi. Penelitian Tindakan Kelas menjadi pilihan yang tepat pada penelitian ini, yang kemudian diterapkan dalam dua siklus. Hasilnya adalah meningkatnya keaktifan dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi akuntansi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPVR

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Vokasi Raflesia (JVPR) difokuskan untuk penelitian dan studi ilmiah di bidang pendidikan, khususnya di bidang pendidikan vokasi. JPVR menerima semua artikel yang berkaitan dengan pendidikan, dan akan di-review oleh mitra bestari dengan kompetensi yang sesuai dengan artikel yang ...