Society: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 1, No 1 (2022): Januari

Pelatihan Pemasaran Media Sosial di Kelompok UMKM Karangwaru Tegalrejo Yogyakarta

Budi Setyanta (UNIVERSITAS JANABADRA)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2022

Abstract

Pandemi Covid-19 mengakibatkan terpuruknya perekonomian termasuk pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). UMKM merupakan kelompok usaha yang menjadi tulang punggun perekonomian Indonesia, sehingga diharapkan dapat segera bangkit. Salah satu strategi yang dikembangkan untuk meningkatkan kinerja UMKM adlaah dengan memanfaatkan media sosial sebagai alat pemasaran efektif. Mayoritas pelaku UMKM yang berusia tua diidentiikasi belum menggunakan media sosial sebagai salah satu sarana promosi, hal itu karena rendahnya pengetahuan dan ketrampilan dalam menggunakan media sosial sebagai alat pemasaran. Pelatihan pemasaran media sosial sebaiknya dilanjutkan dengan pendampingan karena untuk kelompok usia tua tidak semudah seperti remaja atau anak muda yang mudah menerima pengetahuan dan memiliki ketrampilan yang lebih baik dalam menggunakan media sosial. Program pengabdian selanjutnya dari program ini diharapkan dengan pola pendampingan dengan mengikutsertakan mahasiswa sebagai pendamping kegiatan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

society

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Society: Jurnal Pengabdian Masyarakat diterbitkan oleh Lembaga Edumedia Solution adalah peer-reviewed journal yang memuat artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu yang diadopsi dalam berbagai aktivitas pengabdian kepada masyarakat dan penelitian terapan lainnya. Artikel-artikel yang ...