Virtu: Jurnal Kajian Komunikasi, Budaya dan Islam
Vol 1, No 1 (2021)

MEDIA RETORIKA DAKWAH PADA ERA MILENIAL

Bobby H. Trilaksono (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
Wahyu Prasetyawan (Unknown)
Amirudin Amirudin (Unknown)
Kiky Rizky (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2021

Abstract

Media retorika menjadi sebuah seni yang dapat membantu tercapainya proses komunikasi dan mempengaruhi orang lain untuk menerima isi pesan yang disampaikan. Retorika dakwah merupakan poin penting yang dibutuhkan dalam menyampaikan sebuah isi pesan dakwah yang diberikan kepada manusia. Penerapan retorika dakwah dapat membantu tercapainya tujuan dakwah yang diinginkan. Setiap orang akan memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menyampaikan dakwah di era milenial seperti saat ini. Adanya penerapan seni berbicara yang mampu diterima dengan mudah oleh para khalayak. Di era milenial masyarakat telah mengalami perubahan pada pola hidup di mana segala sesuatunya didampingi dengan penggunaan teknologi digital. Manusia serasa tidak bisa hidup tanpa adanya teknologi digital yang kini dapat membantu terpenuhinya kebutuhan yang dimiliki. Tentunya, dakwah akan bisa dilakukan dengan baik dan mampu mempersuasi penerima pesan saat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital. Kini dakwah dapat dilakukan dan disebarkan melalui beragam media sosial seperti WA, Facebook, internet, Instagram, Youtube, Twitter, dan media lainnya.Kata Kunci: media retorika, dakwah, era milenial.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

virtu

Publisher

Subject

Religion Arts Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Focus Jurnal ini berfokus pada Kajian Komunikasi, Budaya dan Islam hasil penelitian lapangan, hasil kajian pustaka (kritis/review literatur), yang dilakukan oleh individu dan/atau kelompok peneliti, praktisi dan akademisi (mahasiswa dan/atau dosen) Scope Communications | Social | Da’wah | Media ...