Media promosi pariwisata Batang saat ini dilakukan dengan menggunakanWebsite. Namun isi web pariwisata tersebut hanya berbentuk 1 foto dan deskripsisingkat, sehingga belum dapat menggambarkan wilayah promosi tersebut. Mediapromosi tersebut tentunya kurang menarik, untuk itu diperlukan media promosipariswisata Batang yang berbasis multimedia mobile.Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode wawancara,observasi serta studi literature. Sedangkan pengembangan sistemnya menggunakanmetode Pengembangan Multimedia yang meliputi konsep, desain, pengumpulanmateri, pembuatan, pengujian dan distribusi.Hasil dari penelitian ini adalah terwujudnya media promosi pariwisata Batangberbasis mobile multimedia. Dari hasil pengujian UAT yang dilakukan didapatkanhasil 73% responden menyatakan bahwa media promosi pariwisata Batang inisesuai dengan kebutuhan mereka dalam mencari informasi pariwisata Batang.Media Promosi Pariwisata Batang ini masih meliputi 4 lokasi, namun telahdisediakan tempat untuk penambahan lokasi pariwisata yang lain. Untuk itu mediapromosi ini masih dapat dikembangkan dan disempurnakan pada penelitianselanjutnya.
Copyrights © 2019