DWIJALOKA Jurnal Pendidikan Dasar dan Menengah
Vol 2, No 4 (2021)

ANALSIS KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SDN TENDAS

ALFIAN EKO PAMBUDI (Universitas PGRI Semarang)
FILIA PRIMA ARTHARINA (Universitas PGRI Semarang)
MUHAMMAD ARIEF BUDIMAN (Universitas PGRI Semarang)



Article Info

Publish Date
15 Mar 2022

Abstract

Konteks penelitian yang mendorong penelitian ini adalah pembelajaran daring merupakan inovasi yang dapat dimanfaatkan dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keefektifan pembelajaran daring di SDN Tendas. penelitian ini merupakan penelitian diskriptif kualitatif dimana peneliti menjabarkan hasil-hasil penelitian dalam bentuk kata. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah observasi, wawancara, dokumnetasi, dan angket. Hasil dari penelitian ini adalah pembelajaran daring efektif digunakan sebagai proses belajar mengajar di SDN Tendas namun dimata pelajaran tertentu guru harus menggunakan model dan metode pembelajaran yang disesuaikan dengan materi pelajaran agar materi pelajaran yang disampaikan dapat dengan mudah diterima oleh siswa. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pembelajaran daring efektif digunakan sebagai proses belajar mengajar, namun dalam materi tertentu guru harus menyesuaikan materi pelajaran dengan model dan metode pembelajaran sesingga siswa lebih mudah dalam menerima materi pelajaran sehingga pembelajaran berjalan dengan maksimal dan tujuan pembelajaran dapat tercapai.Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Proses Belajar, daring

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

dwijaloka

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

DWIJALOKA Jurnal Pendidikan Dasar dan Menengah is a journal which publish articles concerned with education in elementary, junior, and high schools. Basic is published in March, July, and November ...