Jurnal Wacana Ekonomi
Vol 21, No 1 (2021): Jurnal Wacana Ekonomi

Uji Beda Layanan Netflix berdasarkan Jenis Paket Menggunakan Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT 2)

Susilawati, Wati (Unknown)
Restu, Mawar Sugi (Unknown)
Alamanda, Dini Turipanam (Unknown)
Wahid, Aji Abdul (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kondisi layanan Netflix berdasarkan jenis paket menggunakan Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT 2) serta menguraikan perbedaan ekspektasi kinerja, kondisi yang memfasilitasi, ekspektasi usaha, motivasi hedonis, pengaruh sosial, kebiasaan dan nilai harga pada jenis paket Basic, Standard, dan Premium. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan jenis deskriptif, pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada responden pengguna Netflix. Data kemudian di uji beda menggunakan Analysis of Varians (ANOVA). Kesimpulan yang didapat dari hasil penelitian ini bahwa layanan Netflix dinilai baik pada seluruh jenis layanan paket dan ditemukan perbedaan pada nilai harga, ekspektasi usaha, dan kondisi yang memfasilitasi pada jenis paket Basic, Standard dan Premium.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Wacana Ekonomi mengupas dan mendesiminasikan informasi ilmiah/ pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu ekonomi sebagai ilmu yang mempelajari perilaku manusia dalam memilih dan menciptakan kemakmuran. Jurnal Wacana Ekonomi merupakan media komunikasi ilmiah dalam pengembangan dan penyebarluasan ...