eCo-Buss
Vol. 4 No. 3 (2022): eCo-Buss

Pengaruh Kualitas Produk, Saluran Distribusi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Bingas Manufacturing

Trie Yulliyanie (Universitas Putera Batam)
Winda Evyanto (Universitas Putera Batam)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2022

Abstract

Keputusan pembelian konsumen terhadap barang atau jasa dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti kualitas produk, saluran distribusi, dan promosi yang dilakukan perusahaan. Pelanggan akan selalu memperhatikan kualitas produk yang bagus, kemudahan dalam pendistribusian, dan adanya pemasaran promosi. Tujuan penelitian yakni memahami pengaruh kualitas produk, saluran distribusi, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada PT Bingas Manufacturing. Sampel dalam penelitian adalah 128 responden. Analisis data penelitian ini diolah menggunakan program software SPSS versi 25. Berdasarkan hasil pengolahan SPSS menunjukkan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 7,094 Saluran distribusi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 1,685. Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 5,277. Hasil uji f mengindikasikan nilai f hitung sebesar 47,222 sehingga dapat disimpulkan kualitas produk, saluran distribusi dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

eb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus on the development of economic sciences especially ECommerce and Business, both scientific and practical review, so it is expected to become a scientific medium for the creation of integration between theoretical studies and practical studies for the development of economic science in various ...