INOVATOR
Vol 11, No 1 (2022): Special Issue Seminar Nasional Manajemen & Call For Paper MADIC 7

Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Penjualan Souvenir Manik-Manik

Ecin Kuraesin (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibn Khaldun Bogor)
Leny Muniroh (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibn Khaldun Bogor)
Hannisa Rahmaniar Hasnin (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibn Khaldun Bogor)
Jahra Audia (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibn Khaldun Bogor)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2022

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap penjualan Souvenir manik-manik pada usaha mikro pengrajin manik manik UD. Hasanah Pamulang Tangerang Selatan. Metode penelitian di peroleh dengan menggunakan metode kuantitatif. Data penelitian dikumpulkan dengan metode penyebaran kuesioner. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 85 responden. Model penelitian ini Dengan menggunakan analisis deskriptif karakteristik responden, meliputi rancangan pengujian instruman data, Asumsi klasik, dan uji statistik. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan promosi secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan. Sedangkan secara simultan kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan. Usaha mikro harus fokus pada faktor-faktor yang ada dalam kualitas produk dan promosi dalam membangun usaha agar dapat meningkatkan penjualan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

INOVATOR

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal INOVATOR , Jurnal ini memberikan inovasi pada perkembangan teknologi dan ilmu manajemen dengan memberikan informasi praktis hasil pemikiran dan penelitian para pakar manajemen dengan scope : Manajemen Sumber Daya Manusia; Manajemen Keuangan; Manajemen Pemasaran; Manajemen Operasional dan ...