Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap penjualan Souvenir manik-manik pada usaha mikro pengrajin manik manik UD. Hasanah Pamulang Tangerang Selatan. Metode penelitian di peroleh dengan menggunakan metode kuantitatif. Data penelitian dikumpulkan dengan metode penyebaran kuesioner. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 85 responden. Model penelitian ini Dengan menggunakan analisis deskriptif karakteristik responden, meliputi rancangan pengujian instruman data, Asumsi klasik, dan uji statistik. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan promosi secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan. Sedangkan secara simultan kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan. Usaha mikro harus fokus pada faktor-faktor yang ada dalam kualitas produk dan promosi dalam membangun usaha agar dapat meningkatkan penjualan.
Copyrights © 2022