Ekspresi dan Persepsi : Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 5, No 1 (2022): Januari

PENGARUH CORPORATE BRANDING BADAN PUSAT STATISTIK TERHADAP EVALUASI PRODUK SUSENAS

Dewi Triana (Universitas Padjadjaran)
Asep Suryana (Universitas Padjadjaran)
Dandi Supriadi (Universitas Padjadjaran)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

Branding merupakan proses stratergis pemasaran dalam komunikasi organisasi yang signifikan dapat membentuk citra positif yang bukan hanya untuk produk atau jasa, melainkan juga bagi perusahaan itu sendiri. Corporate branding akan menciptakan persepsi keterjaminan kualitas sebuah produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan tersebut. Penelitian ini bermaksud mengkaji pengaruh corporate branding terhadap evaluasi produk Susenas. Lokus penelitian adalah lembaga pemerintahan non kementerian, Badan Pusat Statistik, yang memproduksi data Susenas (Survei Sosial Ekonomi Nasional). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner terstruktur. Corporate branding dibentuk dari 4 dimensi yaitu corporate recognition, corporate image, corporate reputation, dan corporate loyality/commitment. Hasil kajian ini menunjukkan keempat dimensi tersebut secara stimultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap evaluasi produk susenas, namun bila diuji per dimensi, hanya dimensi corporate loyality yang memiliki pengaruh signifikan terhadap evaluasi produk susenas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JEP

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Ekspresi dan Persepsi : Jurnal Ilmu Komunikasi Adalah jurnal ilmiah Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Terbit secara berkala 1 tahun 2 kali. Mengangkat tulisan hasil penelitian maupun pemikiran ilmiah yang mencakup ...