Wisata Pasar Sabin merupakan kawasan persawahan (sabin) milik warga desa Hanura. Karang taruna desa Hanura bergotong royong membuat lokasi wisata Pasar Sabin karena potensi wisata yang cukup potensial. Dalam meningkatkan potensi wisata dibutuhkan pemasaran yang baik, salah satunya adalah digital marketing. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan upaya peningkatan wawasan digital marketing bagi karang taruna desa Hanura dengan pelaksanaan kegiatan pelatihan. Dalam pelaksanaan pelatihan karang taruna desa yang berjumlah 20 peserta sangat antusias dalam pelaksanaan. Pelatihan dilakukan dalam tiga sesi yaitu konsep digital marketing, persiapan pembuatan konten serta praktek pembuatan konten di pasar Sabin. Terdapat peningkatan yang signifikan dari wawasan dgital marketing bagi karang taruna desa Hanura. Wawasan tersebut meliputi definisi, peran, fungsi serta pembuatan konten digital pada peserta pelatihan. Rata-rata pencapaian wawasan digital marketing sebesar 85 dengan standar deviasi 22,6. Konten yang dihasilkan juga mendapat predikat A (memuaskan) pada 15 peserta dan predikat B (baik) pada 5 peserta.
Copyrights © 2022