Journal of Education Research
Vol. 3 No. 1 (2022): March 2022

Persepsi Siswa SMA Negeri 3 Palembang Terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Ekonomi Tahun Pelajaran 2021-2022

Maryani Maryani (Universitas PGRI Palembang, Indonesia)
Neta Dian Lestari (Universitas PGRI Palembang, Indonesia)
Riswan Aradea (Universitas PGRI Palembang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
13 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa sma negeri 3 Palembang terhadap pelaksanaan pembelajaran daring pada mata pelajaran ekonomi tahun pelajaran 2021-2022. Jenis penelitian yang dilakukan ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik one-shoot, adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan juga dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan statistic deskriptif dengan persentase. Adapun populasi dalam penelitian ini berjumlah 130 siswa kelas XI SMA Negeri 3 Palembang dengan menggunakan teknik probability random sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 95 siswa kelas XI SMA Negeri 3 Palembang. Adapun hasil dari penelitian yang dilakukan di SMA Negeri 3 Palembang dapat disimpulkan bahwa Persepsi Siswa SMA Negeri 3 Palembang Terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Ekonomi Tahun Pelajaran 2021-2022 yang terdiri dari enam aspek pembelajaran daring dengan kategori sangat positif persentase 9,47% atau 9 responden, kategori positif persentase 23,15% atau 22 responden, kategori sedang persentase 34,73% atau 33 responden, kategori negative persentase 22,10% atau 21 responden, dan kategori sangat negative persentase 10,52% atau 10 responden. Sehingga dapat dikatakan bahwa persepsi siswa SMA Negeri 3 Palembang terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran ekonomi tahun pelajaran 2021-2022 termasuk dalam kategori sedang dengan persentase sebesar 34,73% atau 33 responden.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jer

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Social Sciences

Description

Journal of Education Research is a peer-refereed open-access journal which has been established for the dissemination of state of the art knowledge in the field of education. This Journal is published for time per year at March, June, September and December by Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD ...