DIKEMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat)
Vol 5 No 2 (2021)

Bimbingan Teknis Pengembangan Model Pembelajaran Ekonomi Dan Bisnis Digital Melalui Penguatan Keterampilan Abad Ke- 21

Heni Mulyani (Universitas Pendidikan Indonesia)
Imas Purnamasari (Universitas Pendidikan Indonesia)
Arvian Triantoro (Universitas Pendidikan Indonesia)
Dian Hardiana (Universitas Pendidikan Indonesia)
Harpa Sugiharti (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2022

Abstract

Perkembangan yang begitu cepat pada bidang teknologi informasi dan telekomunikasi (TIK) digital pada abad ke-21 ini telah membawa dampak perubahan bagi semua aspek kehidupan manusia, baik aspek sosial, pekerjaan, sistem pemerintahan, ekonomi, bisnis, kesehatan dan termasuk pendidikan. Pentingnya pendidikan untuk membentuk berbagai keterampilan dalam menguasai semua aspek yang bernuansa digital, yang dapat diintegrasikan dalam pengembangan kurikulum di sekolah atau universitas, maka dilaksanakannya bimbingan teknis bagi mahasiswa dan guru mata pelajaran Akuntansi untuk merancang dan mengembangkan model pembelajaran dengan mempertimbangkan kemampuan Abad ke-21 dengan langkah awal memperkuat Critical Thinking, Creativity, Collaboration, dan Communication sehingga siswa dapat memahami dan menguasai konsep pada lingkup mata pelajaran Ekonomi dan Bisnis Digital yang dipelajari. Pelaksanaan bimbingan teknis diselenggarakan secara daring dengan tiga hari pelaksanaan dan dengan tiga topik yang berbeda yaitu: 1) Metode Pembelajaran Ekonomi dan Bisnis Digital; 2) Desain Pembelajaran Ekonomi dan Bisnis Digital; 3) Media Pembelajaran Ekonomi dan Bisnis Digital.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

dikemas

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

DIKEMAS (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat), with registered number ISSN 2581-1932 (online) is a scientific multidisciplinary journal published by Politeknik Negeri Madiun. It is at the national level that covers a lot of common problems or issues related to community services. The aim of this ...