Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi dan Kewirausahaan
Vol. 1 No. 3 (2021): NOVEMBER : JURNAL ILMU MANAJEMEN, EKONOMI DAN KEWIRAUSAHAAN

BUDAYA ORGANISASI, KEDISIPLINAN DAN KEPEMIMPINAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA (Studi Pada Perangkat Desa Bumen Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang)

Ari Susanti (STIEPARI Semarang)
Krisnawati SN (STIEPARI Semrang)



Article Info

Publish Date
13 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif yang mendeskripsikan kondisi faktual dengan data-data yang terkumpul dari kuesioner berdasarkan pengamatan langsung objek dan wawancara. Populasi dan Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan Perangkat Desa Bumen. Analisis secara deskriptif melalui frekuensi dan presentase, serta analisis secara statistik menggunakan Regresi Linear Berganda. Temuan penelitian ini yaitu budaya organisasi, kedisiplinan, kepemimpinan, dan kinerja karyawan telah diterapkan karyawan dan memberikan pengaruh positif dan signifikan baik secara simultan maupun parsial terhadap kinerja Perangkat Desa. Hasil analisis menunjukkan keseluruhan variabel yang diamati berupa budaya organisasi, kedisiplinan, kepemimpinanadalah signifikan berdasarkan perolehan nilai t hitung > t tabel, dan ditemukan pengaruh kepemimpinan (X3) yang dominan berpengaruh terhadap kinerja Perangkat Desa Bumen.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jimek

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi dan Kewirausahaan (JIMEK), ISSN: 2809-9893 online dan ISSN: 2809-9427 cetak. Jurnal JIMEK diterbitkan Amik Veteran Porwokerto, terbit setahun Tiga kali (Maret, Juli dan November) menerapkan proses peer-review dalam memilih artikel berkualitas berdasarkan penelitian ...