Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi dan Kewirausahaan
Vol. 2 No. 1 (2022): MARET : JURNAL ILMU MANAJEMEN, EKONOMI DAN KEWIRAUSAHAAN

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN BONGKAR MUAT PETI KEMAS DI PELABUHAN TANJUNG EMAS SEMARANG

Radian Wisamana (Universitas Maritim AMNI)



Article Info

Publish Date
28 Mar 2022

Abstract

Perkembangan Industri di Jawa Tengah sudah semakin tinggi dari tahun ke tahun. Komoditi unggulan dari provinsi ini merupakan kayu untuk mebeul, tekstil, plastik, elektronika dan lain sebagainya. Potensi wilayah yang demikian besar tadi haruslah didukung menggunakan sarana & prasarana transportasi yang memadai jika ingin berkembang, salah satu fasilitas yang terdapat pada kota Semarang, terletak pada lokasi strategis pada tengah-tengah pulau Jawa, menaruh layanan jasa peti kemas yang handal, aman, terintegrasi antar moda, dan didukung menggunakan penggunaan teknologi informasi yg terbaru dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunaan jasa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan Terminal Peti Kemas Semarang pada dimensi Penampilan Fisik (Tangible), Kehandalan (Reliability), Ketanggapan (Responsiveness). Berdasarkan hasil regresi linier berganda membuktikan bahwa variabel fisik (X1), kehandalan (X2), dan ketanggapan (X3) masing-masing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) yaitu kepuasan konsumen Terminal Peti Kemas Semarang. Kata kunci : Fisik, Kehandalan, Ketanggapan dan Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jimek

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi dan Kewirausahaan (JIMEK), ISSN: 2809-9893 online dan ISSN: 2809-9427 cetak. Jurnal JIMEK diterbitkan Amik Veteran Porwokerto, terbit setahun Tiga kali (Maret, Juli dan November) menerapkan proses peer-review dalam memilih artikel berkualitas berdasarkan penelitian ...