Bisman : Jurnal Bisnis dan Manajemen
Vol 5 No 01 (2020): Juni

ANALISA PENGGUNAAN PUBLIC FIGURE SEBAGAI ENDORSER DAN ASOSIASI MERK PRODUK MINUMAN BERENERGI

Fanggidae, Jappy P (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan public figure sebagai endorser terhadap asosiasi merek dari konsumen untuk produk minuman berenergi. Penelitian ini berlangsung selama kurang lebih dua bulan yakni bulan Agustus hingga Oktober 2019 yang dilaksanakan di Kota Kupang. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan desain riset yang digunakan yaitu deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen di Kota Kupang yang pernah menyaksikan iklan produk minuman berenergi. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non-probability sample dengan mengambil sampel secara Convenience sampling. Dari hasil analisis kolerasi diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara penggunaan public figure sebagai endorser dengan asosiasi merek

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

bisman

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Bisnis dan Manajemen adalah Jurnal yang mempublikasi hasil penelitian di bidang Bisnis & Manajemen. Tulisan yang dipublikasi hanya tulisan yang telah melewati proses ...