Tata Kelola
Vol. 8 No. 1 (2021): Tata Kelola (Januari - Juni)

Pengaruh Harga Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Minat Bertransaksi Ulang Aplikasi OVO Pada Mahasiswa Magister Manajemen Angkatan 48 Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia

Nur Rezki Larasati (Mahasiswa Program Pascasarjana, Universitas Muslim Indonesia)
Jeni (Universitas Muslim Indonesia, Makassar)
Aryati Arfah (Universitas Muslim Indonesia, Makassar)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2021

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menguji pengaruh harga, kemudahaan penggunaan, loyalitas minat bertransaksi ulang dengan OVO terhadap loyalitas pelanggan yang diuji baik secara langsung maupun tidak langsung pada Mahasiswa Magister Manajemen Angkatan 48 di Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia. Jumlah populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah Mahasiswa Magister Manajemen Angkatan 48 Pascarsarjana Universitas Muslim Indonesia yang berjumlah 80 orang responden. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa 1). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bertransaksi ulang aplikasi OVO. 2). Kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bertransaksi ulang aplikasi OVO. 3). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan aplikasi OVO. 4). Kemudahan penggunaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan aplikasi OVO. 5). Harga mempunyai pengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan namun sebaliknya tidak berpengaruh langsung melalui minat bertransaksi ulang aplikasi OVO. 6). Kemudahan penggunaan mempunyai pengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan namun sebaliknya tidak berpengaruh langsung melalui minat bertransaksi ulang aplikasi OVO. 7). Minat bertransaksi ulang berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan aplikasi OVO.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

tata

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi ini memuat karya tulis ilmiah berupa hasil penelitian, kajian teoritis dan penerapan teori, gagasan konseptual, resensi buku baru, Daftar Pustaka dan tulisan dari Akademisi dan Praktisi. Artikel/tulisan di bidang Manajemen dan Bisnis meliputi: 1. Manajemen Keuangan 2. Manajemen Pemasaran ...