Jurnal Inspirasi Pendidikan
Vol 4, No 1 (2014): Januari 2014

Model Pembelajaran Content-Familiarity Approach Pada Matakuliah “Reading Comprehension” Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Mahasiswa

& Irene Trisisca Rus, Dwi Fita Heriyawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2014

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan penguasaan memahami teks bacaan pada mahasiswa jurusan bahasa Inggris semester empat dengan menggunakan content familiarity. Dengan penerapan content familiarity dalam matakuliah membaca mempunyai kelebihan-kelebihan antara lain bisa menambah variasi pembelajaran, secara tidak langsung menguji pembelajaran siswa, mempertinggi atau meningkatkan rasa percaya diri siswa karena siswa merasa tidak tertekan, memotivasi siswa untuk belajar namun dengan suasana yang rileks, dan menawarkan waktu istirahat sejenak dari suasana pembelajaran yang kaku namun tetap dalam materi, serta memberi kemudahan pada mahasiswa untuk memahami isi bacaan. Kata Kunci : content familiarity, teks bacaan

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jrnspirasi

Publisher

Subject

Education

Description

The Jurnal Inspirasi Pendidikan is a publication that contains the results of critical research and studies in the fields of education and teaching. Published twice in one year by the Association of Educators of Universitas Kanjuruhan Malang. This journal is expected to be the medium of publication ...