STAND : Journal Sports Teaching and Development
Vol 2 No 2 (2021): STAND : Journal Sports Teaching and Development

Survei Model Pembelajaran Daring Kombinasi Whatsapp Pada Materi Lari Estafet kelas VIII SMPN 1 KESAMBEN

Kahan Tony Hendrawan (STKIP PGRI Jombang)
Ridan Andi Puspito (STKIP PGRI Jombang)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran daring kombinasi whatsapp mempunyai pengaruh terhadap hasil pembelajaran lari estafet siswa siswi SMPN 1 Kesamben kelas tujuh (VIII) dimasa pandemi covid 19. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Metode penelitian deskriptif adalah penelitian yang dilakukan untuk menggambarkan gejala, fenomena atau peristiwa tertentu (Sugiyono, 2007:11).. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan teknik anlisis deskriptif kuantitatif dengan hasil skor persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator sikap memperoleh 72,2%, indikator teknik lari 61%, indikator pengetahuan 74,3%. Dapat disimpulkan bahwa pengetahuan siswa kelas tujuh (VIII) SMPN 1 Kesamben terhadap pembelajaran PJOK materi atletik lari estafet termasuk dalam kategori tinggi dengan persentase rata – rata sebesar 69,1%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

stand

Publisher

Subject

Humanities Education Public Health Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of sport Jurnal STAND Jurnal Penelitian Pembelajaran particularly focuses on the main problems in the development of the sciences ofsport areas as follows: ...