Jurnal Ekonomi Efektif
Vol 4, No 3 (2022): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

Pengaruh Display Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Alfamart Cabang Bintaro Tangerang Selatan

Rahmat Taufiq Dwi Jatmika (Universitas Suryakancana)
Denny Aditya Dwiwarman (Universitas Putra Indonesia)
Nurjaya Nurjaya (Universitas Suryakancana)
Heri Erlangga (Universitas Pasundan)
Dede Abdurohman (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
23 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Alfamart Cabang Bintaro Tangerang Selatan.Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis.Hasil penelitian ini display produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 44,8%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,924 > 1,984). Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 44,0%, ujiĀ  hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,783 > 1,984). Display produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 10,656 + 0,632X1 + 0,379X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 53,3%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (55,253 > 2,700).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...